Cara Mengatasi Cegukan Pada Bayi

Cara Mengatasi Cegukan Pada Bayi - Cegukan pada bayi memanglah hal yang wajar namun demikian hal tersebut kerap membuat para orang tua cemas. Penjelasan secara biologi terjadinya cegukan adalah  kondisi dimana terjadi kontraksi pada diagfragma, Yakni sekat pembatas antara rongga perut dengan rongga dada. Kontraksi ini lah yang kemudian menyebabkan katup pita usara di tenggorokan menjadi tertutup dan menyebabkan udara yang hendak masuk ke paru-paru terhalang.

Biasanya cegukan pada payi itu terjadi antara 5- 10 menit saja, Namun demikian suara cegukan bayi yg keras serta melihat ekspresi sang bayi memang kadang membuat khawatir, Nah simaklah langkah-langkah sederhana mengatasi bayi jika sedang cegukan.

Cara Mengatasi Cegukan Bayi

    Cara Sederhana Mengatasi Cegukan Bayi

  1. Dengan cara menepuk-nepuk punggung bayi pelan pelan. Cara ini adalah cara tradisional dan memang bisa di bilang paling mudah, Bahkan dari jaman dahulu sampai sekarang cara ini paling sering digunakan.

  2. Berikan air minuman yang hangat, Dengan memberikan minuman hangat akan meregangkan otot pada diagfragma sehingga kontraksi akan berkurang dan kemudia tidak terjadi, maka cegukan akan hilang.

  3. Gunakanlah dot dan botol yang tepat, cegukan bayi bisa kita hindari antara lain dengan menggunakan dot yang tepat, kadang bayi lebih banyak menelan udara dari pada susu nya jika lubang dot tidak seimbang dengan kekuatan sedot bayi, ini biasa, namun usahakan pilih dengan ukuran yang tepat.
Nah kira -kira seperti itu lebih kurangnya semoga membawa manfaat khususnya bagi bayi anda, Karena buah hati anda adalah permata hidup anda.

Bermasalah Dengan Cinta?,Temukan Rahasianya Disini
Disclaimer: Konten yang kami muat sepenuhnya di ambil dari internet, Kami tidak memegang hak cipta dari kontent yang kami muat, Apabila anda merasa keberatan dan dirugikan dengan kontent yang kami muat, Maka segera hubungi Kami dan akan kami tindak lanjuti secepatnya.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 Exitren - All Rights Reserved - Powered By Blogger - Support By Google