Antara Logika Dan Perasaan

Antara Logika Dan Perasaan - Dalam hidup memanglah selalu ada dua sisi atau dua unsur yaitu baik buruk atau hitam putih dan begitulah memang kehidupan, Saat kita hadapkan pada masalah, Kita sulit untuk memutuskan atau bahkan mengambil tindakan atau cenderung lebih berfikir tidak rasional, Hal itu timbul karena adanya dorongan pemberontakan jiwa atau rasa tidak terima yang cukup kuat.

Berfikir keras untuk menyelesaikan masalah agar tidak merugikan pihak manapun bisa disebut tindakan yang bijak, Namun jika berfikir keras untuk menyelesaikan masalah agar tidak merugikan pihak manapun akan tetapi menyakiti hati orang lain apa masih masuk dalam kategori bijak ?

Menimbang rasa juga perlu karena itu adalah tolak ukur sisi manusiawi kita, Seperti yang kita tahu dalam memecahkan suatu permasalahan memang perlu mediasi orang ketiga, Karena terkadang sudut pandang orang ketiga memanglah di perlukan.

Saat kita dilanda masalah kita cenderung lebih sulit untuk berfikir realistis serta sukar untuk berfikir kritis, Hal yang wajar karena manusia punya ego. Dalam sebuah kenyataan dimana ada suatu masalah yang terjadi hanyalah adu argumen.

Nah disinilah perlu ada sosok orang ketiga dengan sosok yang bijaksana. untuk memediasi, Menjadi figur yang bijak memang bukan perkara mudah karena anda harus tau antara logika dan perasaan.

Logika adalah pemikiran rasional yang lebih objektif yang mengacu pada kata logis serta bisa juga diartikan dengan masuk akal.

Kata perasaan memang mempunyai beberapa definisi atau yang lebih mudah di mengerti dengan kata pengertian, Pengertian perasaan adalah sensasi yang datang dalam jiwa dengan atau tanpa sebuah media.

Seperti banyak orang menyimpulkan bahwa wanita menggunakan perasaan untuk menyelesaikan masalah, Sedangkan pada pria mereka lebih sering menggunakan logika untuk menyelesaikan masalah.

Kebenaran dari kesimpulan tersebut hanyalah 70% dari kenytaan, Lalu apa keterkaitan logika dan perasaan dua sisi tersebut ada dalam diri manusia. Sebenarnya bukan tanpa alasan Tuhan memberikan akal dan perasaan pada manusia melainkan untuk di gunakan, Memanglah dalam hidup harus ada dua sisi dengan itu kehidupan akan berjalan serta berkesinambungan.


Bermasalah Dengan Cinta?,Temukan Rahasianya Disini
Disclaimer: Konten yang kami muat sepenuhnya di ambil dari internet, Kami tidak memegang hak cipta dari kontent yang kami muat, Apabila anda merasa keberatan dan dirugikan dengan kontent yang kami muat, Maka segera hubungi Kami dan akan kami tindak lanjuti secepatnya.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 Exitren - All Rights Reserved - Powered By Blogger - Support By Google