Tips Rambut Berjilbab Agar Tetap Sehat

Tips Rambut Berjilbab Agar Tetap Sehat - Menurut kamus besar wikipedia jilbab adalah busana muslim terusan panjang menutupi seluruh badan kecuali tangan, kaki dan wajah yang biasa dikenakan oleh para wanita muslim.

Penggunaan jenis pakaian ini terkait dengan tuntunan syariat Islam untuk menggunakan pakaian yang menutup aurat atau dikenal dengan istilah hijab. Sementara kerudung sendiri di dalam Al Qur'an disebut dengan istilah khumur.



Namun ternyata jilbab juga dapat menyababkan dampak kurang baik pada kesehatan rambut karena membuat rambut selalu dalam keadaan lembab, Bagi sebagian wanita muslim yang mengenakan jilbab mungkin juga terkadang merasakan hal ini, Berikut beberapa tips agar rambut tetap sehat walau berjilbab.

Tips Rambut Berjilbab Agar Tetap Sehat :

  1. Pilihlah kerudung atau jilbab dari bahan yang mudah menyerap keringat. Seperti katun atau kaos. Bahan kain yang mudah menyerap keringat dan berpori-pori besar sangat berguna demi memudahkan sirkulasi udara di kepala.

  2. Anda suka model kerudung modern. Boleh saja anda mengkreasikan model kerudung anda sampai berlapis-lapis. tetapi ingat jangan lebih dari 4 helai ya. Sekian tebal kerudung anda, kian sulit rambut anda bernafas.

  3. Hindari menggunakan lapisan kerudung dengan terlalu kerap dan kencang. Selain membutat rambut sulit bernafas, hal ini juga peluang demi memmembuat kulit kepala lembab.

  4. bila hendak menggunakan jilbab lebih baik anda mengurai rambut anda atau jangan mengikatnya terlalu kencang. demi menghindari rambut yang digulung sebaiknya jangan biarkan rambut anda penjang melebihi 60 cm.Hindari warna gelap demi kerudung atau jilbab. Warna gelap mudah menyerap matahari.

  5. bila aktivitas anda lebih banyak di bawah sinar matahari lebih baik pilih warna lembut atau putih.

  6. Jangan terlalu kerap mengikat kerudung anda di bagian leher. Udara yang keluar masuk ke rambu anda akan sekian menipis bila anda mengikat kerudung di leher. Kerudung sebaiknya dilepas sampai bagian tepinya menjuntai supaya rambut muda bernafas.

Semoga tips-tps diatas bisa membantu dan membuat rambut anda sehat, happy blogging



Bermasalah Dengan Cinta?,Temukan Rahasianya Disini
Disclaimer: Konten yang kami muat sepenuhnya di ambil dari internet, Kami tidak memegang hak cipta dari kontent yang kami muat, Apabila anda merasa keberatan dan dirugikan dengan kontent yang kami muat, Maka segera hubungi Kami dan akan kami tindak lanjuti secepatnya.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 Exitren - All Rights Reserved - Powered By Blogger - Support By Google