Membuat Email Dengan Domain Sendiri

Membuat Email Dengan Domain Sendiri - Email adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer atau bisa di sebut pesan elektronik, Banyak sekali di dunia internet yang menyediakan layanan tersebut secara gratis, Dengar kata gratis langsung bikin gimana gitu hehe.

Lebih dari 1miliar orang di dunia mempunyai dan mengaksesnya, Dua email yang cukup terkenal adalah yahoo dan gmail, Gmail merupakan layanan email yang disediakan oleh google.

Sebenarnya google juga menyediakan layanan email dengan costum domain, yaitu Google Apps yang juga memberikan fitur costum email secara gratis, Pada artikel kali ini akan coba kami ulas untuk anda yang sedang mencarinya.

Perhatikan ilustrasi gambar yang kami buat berikut :



Setelah selesai mengisi formulir pendaftaran nantinya anda akan di minta verifikasi mengunakan nomor ponsel, Lalu anda juga akan diminta untuk memverifikasi costum domain yang anda buat.



Untuk mengambil kode verifikasi anda bisa pilih metode alternatif, Lalu ambil kode tersebut dan setup kedalam zone record dicostum domain anda.



Tahap verifikasi MX record merupakan tahap terakir.



Nah untuk dapat men setup mx record kedalam kostum domain anda harus mengambil data mx recordnya, Pada tanda di bawah anda bisa sesuaikan dengan host domain anda, kalo untuk domain gratis pilih saja lainya atau other.



Penting : anda harus memperhatiakn nilai prioritas mx record yang akan anda setup di host domain anda.



Contoh perhatikan gambar berikut




Nah contoh email ini sudah jadi.



Mungkin bagi yang belum pernah mencoba terlihat susah namun sebernarnya membuat email dengan domain sendiri tergolong mudah, jika ada yang kurang jelas anda bisa tanyakan, Semoga artikel ini bermanfaat, Hapyy bloging

Bermasalah Dengan Cinta?,Temukan Rahasianya Disini
Disclaimer: Konten yang kami muat sepenuhnya di ambil dari internet, Kami tidak memegang hak cipta dari kontent yang kami muat, Apabila anda merasa keberatan dan dirugikan dengan kontent yang kami muat, Maka segera hubungi Kami dan akan kami tindak lanjuti secepatnya.

4 komentar:

Whienda said...

Yups! Info menarik. Senang dapat nemuin blog ini.

Anonymous said...

@Whienda : ea salam kenal kakak

gggg said...

artikel yg menarik mas, dan saya suka, dan salam kenal dari mico ya, dan juga kalo ada teman2 yg suka dengan film horor,box office silakan kunjungi situs gue ok, dan terima kasih admin nya juga ok

Anonymous said...

@mico : ok mas terimakasih sudah berkunjung

 
 
Copyright © 2012 Exitren - All Rights Reserved - Powered By Blogger - Support By Google