Khasiat Jambu Biji

Khasiat Jambu Biji - Jambu biji adalah salah satu buah yang faforit selain rasanya yang manis jambu biji juga dipercaya mempunyai banyak khasiat,jambu biji merupakan tumbuhan beriklim tropis terutama dibenua asia.

Khasiat Jambu Biji

Kandungan buah jambu biji (100 gr) – Kalori 49 kal – Vitamin A 25 SI – Vitamin B1 0,02 mg – Kalsium 14 mg – Hidrat Arang 12,2 gram – Fosfor 28 mg – Besi 1,1 mg – Protein 0,9 mg – Lemak 0,3 gram – Air 86 gram.

Mengkonsumsi jambu biji dipercaya menurangi resiko terkena penyakit kanker,Zat likopen mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh terutama menangkal radikal bebas, selain untuk mencegah kanker, buah jambu biji merah ini juga dapat mengobati penderita demam berdarah&penderita anemia, karena didalam buah jambu biji merah mengandung juga zat mineral yang dapat memperlancar proses pembentukan hemogolbin sel darah merah.

Jambu biji mempunyai kegunaan untuk membantu memperkuat system pencernaan.salah satunya untuk menjaga kesehatan lambung kita.Jambu biji merah ini juga dapat mengobati sariawan karena mempunyai kandungan Vitamin C 87 mg.

Jambu biji adalah sumber antioksi dan vitamin C, menyediakan lebih dari tiga kali dari kebutuhan asupan harian. Kulit Luar jambu biji mengandung tinggi vitamin C daripada bagian tengahnnya.

Jambu biji mengandung kalium yang berfungsi meningkatkan keteraturan denyut jantung, mengaktifkan kontraksi otot, mengatur pengiriman zat-zat gizi lainnya ke sel-sel tubuh, mengendalikan keseimbangan cairan pada jaringan dan sel tubuh serta menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi).

Zat Tannin pada jambu biji memang menimbulkan rasa sepat pada buah tetapi juga berfungsi memperlancar sistem pencernaan, sirkulasi darah, dan berguna untuk menyerang virus.

Tak hanya itu daun jambu biji pun juga di percaya mampu mengobati ( mencret-mencret ) diare.

Bermasalah Dengan Cinta?,Temukan Rahasianya Disini
Disclaimer: Konten yang kami muat sepenuhnya di ambil dari internet, Kami tidak memegang hak cipta dari kontent yang kami muat, Apabila anda merasa keberatan dan dirugikan dengan kontent yang kami muat, Maka segera hubungi Kami dan akan kami tindak lanjuti secepatnya.

1 komentar:

Ponsel Pintar said...

mampir pann..

 
 
Copyright © 2012 Exitren - All Rights Reserved - Powered By Blogger - Support By Google