Beberapa Keuntungan Memiliki Bos yang Galak

Beberapa Keuntungan Memiliki Bos yang Galak - Bekerja dengan atasan yang galak dan tidak disukai, seolah-olah merupakan hal terburuk yang harus dilalui. Namun, hal tersebut dapat dijadikan suatu pembelajaran yang baik jika dapat mendekati atasan dengan cara dan sikap yang benar. Selain itu, hal ini juga bisa menjadi pengalaman terbaik untuk Anda meniti karir yang lebih tinggi. Seperti dikutip dari Forbes, berikut adalah empat alasan seharusnya menyukai atasan yang Anda benci:

Beberapa Keuntungan Memiliki Bos yang Galak

1. Menambah Wawasan Pribadi

Jika dihadapi dengan situasi seperti ini, sebaiknya mengambil sisi positifnya. Karena dengan hal ini, Anda dapat belajar banyak tentang diri sendiri. Beberapa hal yang dapat dipertimbangkan yaitu dengan bertanya pada diri sendiri, 'mengapa orang tersebut menjadi atasan saya?', 'apa yang saya harapkan dari atasan saya?', 'bagaimana bisa saya harus berkontribusi dengan situasi seperti ini?'. Percayalah bahwa pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat membuat wawasan Anda menjadi lebih luas.

2. Berlatih Jadi Orang yang Lebih Tangguh

Dengan melihat dunia bisnis yang penuh persaingan dan guncangan, sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk masa depan dengan cara berlatih. Hal tersebut dapat melatih kesabaran dan kemampuan untuk tidak mengambil langkah secara pribadi dan tergesa-gesa. Dengan berlatih menghadapi atasan yang galak, Anda akan lebih mudah menerima tantangan lebih besar yang mungkin akan datang di dunia kerja. Sebaiknya mencontoh atasan Anda karena bagaimana pun juga beliau lebih banyak memiliki pengalaman.

3. Lihat Masa Depan

Saat bekerja untuk seseorang yang tidak disukai, Anda akan dihadapkan dengan lawan yang lebih baik di masa depan. Pada lain waktu yang akan datang, Anda akan mengikuti tahap wawancara lagi untuk sebuah posisi baru, kemudian lebih sadar akan dampak yang dimiliki oleh seorang supervisor dan akan memiliki pemahaman yang lebih dari apa yang Anda inginkan dalam diri atasan.

4. Kesempatan

Seorang bos atau atasan yang dibenci pada dasarnya memberikan kesempatan besar bagi Anda untuk mengembangkan diri. Salah satunya memiliki kesempatan untuk beradaptasi, untuk menerapkan strategi baru dan juga membangun sesuatu dengan berbagai cara.

Mungkin tidak akan pernah memiliki hubungan yang sempurna, tapi selalu ada kemungkinan untuk bisa memperbaiki keadaan. Jadi sebaiknya jangan menyerah dan carilah cara untuk memperkuat kemitraan Anda. Gunakan keterampilan Anda untuk membangun dan mengembangkan orang-orang baru.

Bermasalah Dengan Cinta?,Temukan Rahasianya Disini
Disclaimer: Konten yang kami muat sepenuhnya di ambil dari internet, Kami tidak memegang hak cipta dari kontent yang kami muat, Apabila anda merasa keberatan dan dirugikan dengan kontent yang kami muat, Maka segera hubungi Kami dan akan kami tindak lanjuti secepatnya.

4 komentar:

Madjongke said...

Hmm. Bagus juga nih. Tapi seumur hidup madjongke kalau punya bos, orangnya selalu baik dan seolah sudah menjadi teman biasa. Dan sekarang, madjongke sudah tidak punya bos lagi karena sudah tidak ingin menjadi orang yang di perintah,

Eko Darpito said...

emg gak enk jadi kacung ya gan :D

system of blog said...

Mungkin karena style komentarnya bukan threaded kali gan, makanya emotikonnya gak muncul, coba ganti style komentarnya dengan komentar threaded bawaan blogger

http://sin1aja.blogspot.com/2012/01/thread-comment-system-blogger.html

Eko Darpito said...

Oke nanti saya coba gan, makasi sebelunya

 
 
Copyright © 2012 Exitren - All Rights Reserved - Powered By Blogger - Support By Google