Diskusi Kenapa Cewek Itu Matre

Diskusi Kenapa Cewek Itu Matre - Dalam kehidupan kita di lingkungan sekolah atau kerja pasti kadang ada wanita yang membuat kita terpesona atau rasa penasaran,itu wajar karena naluri lelaki jika kita tak tertarik justru itu bahaya, apa anda pernah di tolak wanita yang anda sukai ? berikut ada sebuah cerpen diskusi anak kuliah yang patut anda baca.

Cerpen: kenapa cewek itu matrealistis
Berikut ini diskusi serius antar pria dewasa:
Ujar Norman pada Bendi sahabatnya,.."Kamu sih, udah tau dia cewek cantik,.. main tembak aja,.. udah pasti kamu ditolak"
Bendi membela diri,.."Justru karena dia cantik, makanya aku nembak dia,.. aku jatuh hati padanya"
Norman tersenyum mengejek,.."hehe,.."
Bendi kecewa,.."Kamu gak setia kawan deh,.. temen ditolak,.. kamu malah tertawa,.. bukannya menghibur"
Norman tersenyum kembali,..."Sorry teman,.. aku turut prihatin dengan keterpurukan nasibmu itu,.. tapi,.."
Kemudian meneruskan kata-katanya,..."tapi kamu harus terima hukum alam,.. orang cantik itu jarang yang jomblo,.. dan orang jelek kayak kamu lebih berpeluang untuk dicampakkan oleh cewek cantik,.. itu hukum alam yang hampir mutlak kebenarannya"
Bendi hanya memasang muka kusutnya. Norman memang orang yang sulit untuk bicara hal-hal serius, keadaan yang mestinya bernuansa kesedihan seperti ini saja Norman masih saja becanda,
Norman masih saja mengutarakan kalimat-kalimat yang sedikit menyentil hati,..."Jangan salahkan Tuhan,.. Dia pasti punya maksud tersembunyi ketika menciptakan makhluk sepertimu"
Norman mengejek lagi,..."Orang sepertimu dituntut untuk sabar,.. sabar yang harus kamu tanamkan pada dirimu harus ribuan kali lebih banyak dibanding kesabaran orang-orang pada umumnya… sebab keadaanmu juga ribuan kali lebih parah dari keadaan orang-orang pada umumnya"
Bendi mulai malas mendengar kata-kata sahabatnya itu,.."Udahlah,.. ngomong sama kamu bukannya buat perasaanku lebih baik, malah tambah sakit hati,.."
Meski kata-kata Norman tergolong kata-kata yang mengiris hati, namun Bendi tak pernah mengambil hati, Bendi tau bahwa Norman memang orangnya selengean, jarang bicara serius, suka menghina. Kedekatan mereka berdua yang membuat Norman tidak bisa marah, mereka sudah selayaknya saudara,..
Sudah 4 tahun lamanya mereka menjalin persahabatan. Perasaan senasib sebagai mahasiswa perantau yang terlunta-lunta tanpa keluarga dan uang kiriman telah membangun ikatan kuat diantara mereka berdua.
Norman memancing percakapan tetang cinta itu lagi,..."Bendi....ada tiga tahap dalam mendekati cewek,...yang pertama berusaha,...Apa kamu sudah berusaha...? "
Jawab Bendi Singkat,.."Sudah"
Lalu norman bertanya,..."Apa....?"
Bendi coba menjelaskan,..."Ya seperti layaknya cowok-cowok lainnya,.. ngobrol ditelpon secara intensif,.. SMS tiap malam,.. ngajak jalan,.. bantuin dia ngerjain tugas kuliah,.. pokoknya banyak deh,.."
Lalu Norman bertanya lagi,..."Oke… aku anggap itu sudah bisa dianggap sebagai usaha… meskipun sebenarnya masih standar banget… Sekarang menuju tahap kedua,.. yaitu berdoa,.. apa kamu sudah melakukan hal itu...?"
Jawab Bendi,..."Sudah,.. tiap malam aku berdo’a"
Norman berkata,..." Nah… sekarang tahap ketiga...Norman tersenyum. "Tahap terakhir yang harus dan wajib kamu lakukan adalah bercermin,.. Hahaha,.."
Bendi memaki,..."Kepalamu peyang,.."
Norman mulai menunjukkan keseriusan meski masih agak bernada canda,..
"Sudahlah teman,.. gak perlu dipikirin,.. cewek bukan segalanya,.. banyak hal yang meski kita pikirin,.. utang di warung Bu Sri,.. tagihan listrik,.. penelitian,.. uang SPP semester depan,.. banyak... orang seperti kita gak punya waktu untuk hal-hal seperti itu,.. makan aja susah,.."
Bendi hanya mengerutkan dahinya seraya mengaruk kepalanya yang tak gatal,..
Norman kemudian berkata lagi,..."Hemat-hemat itu pulsa,.. gunakan untuk hal-hal yang produktif,.. dari pada uang koinmu masuk di telpon umum untuk nelpon betinamu itu, mending masukin uang koinmu di kotak amal,.. dari pada ngajak jalan cewek,.. mending uangnya di pakai bayar utang di warung Bu Sri"
Bendi berkilah,..."Tapi setiap manusia kan butuh cinta,.."
Norman,..."Hahaha,.. cinta ?! Sadar bung,..!! Oke,.. oke,... Apa yang kamu cari dari cinta seorang betina…? Sorry jika aku berkesimpulan dari pengematanku diluar sana,.. pacaran hanya berujung pada nafsu,.. okelah,.. tidak 100% seperti itu,.. tapi menurutku ada lebih dari 80% yang ujung-ujungnya adalah kasur,.. betul ga ?? "
Bendi mengangguk pelahan....
Norman,..."Kalo hanya nafsu,.. kamu bisa pinjem HPnya Rino, Nanda, Bobi atao yang laennya,.. dalam HP mereka itu banyak tersimpan film-film mesum,.. kamu juga bisa pake kamar mandi… di dunia ini banyak kok kamar mandi yang bisa kamu pake sebagai tempat onani."
Bendi tersenyum berat...
Norman melanjutkan ceramahnya,..."Kita hidup pada masyarakat realis,.. termasuk kita,.. dunia ini yang mendorong seluruh makhluk untuk menganut paham realis,.. jangan salahkan betina yang memprioritaskan pejantan-pejantan bermateri,.. materi itu penting,.. sangat penting,.. jadi, kaum jelata dan jelek kayak kita ini tak pernah masuk dalam daftar buku harian mereka,.."
Tanya Bendi,..."Bagaimana dengan nasib cinta sejati?"
Norman menjelaskan,..."Temukan cinta sejati itu di selokan belakang rumah,.. ini bukan jamannya romeo, ini bukan masanya galih dan ratna,..."
Bendi bertanya kembali,..."Jadi orang-orang kayak kita selamanya gak akan dapat jodoh,.."
Norman menegaskan,...."Selesaikan kuliahmu, kerja dan penuhi kantongmu dengan kartu kredit… disela-sela tumpukan kartu kreditmu itu ada jodoh,...jodoh yang sesuai keinginanmu pastinya...tapi kalo kamu memilih jodoh yang ada dalam suratan takdir, kamu diam saja,.. kerja aja seadanya,.. jodoh akan datang kok,...tapi seadainya juga..."
Dibalik kata Norman yang bernada tak serius itu ada makna yang begitu dalam,..
Norman menegaskan lagi,.."Ingat,.. cewek matre itu harus ada,.. biar manusia-manusia kayak kita ini punya semangat untuk merubah hidup"
Semoga Cerpen atau yang lebih pantas diskusi ini bisa menjadi motifasi untuk anda.

Bermasalah Dengan Cinta?,Temukan Rahasianya Disini
Disclaimer: Konten yang kami muat sepenuhnya di ambil dari internet, Kami tidak memegang hak cipta dari kontent yang kami muat, Apabila anda merasa keberatan dan dirugikan dengan kontent yang kami muat, Maka segera hubungi Kami dan akan kami tindak lanjuti secepatnya.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 Exitren - All Rights Reserved - Powered By Blogger - Support By Google