Waspadai Malaria di Musim Hujan

Waspadai Malaria di Musim Hujan - Penyakit Malaria adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh protozoa parasit yang merupakan golongan Plasmodium, dimana proses penularannya melalui gigitan nyamuk Anopheles.

Malaria merupakan penyakit berbahaya dan bisa menyebabkan kematian bila tidak di tangani dengan serius. Penyakit ini paling banyak berada di daerah yang beriklim tropis, seperti indonesia. Kita lihat thailand juga sering mendapat kasus malaria selain indonesia. Sehingga kita harus waspada terhadap nyamuk yang membawa parasit ini. Dalam berbagai kasus terahir, malaria sudah menjadi penyakit yang berbahaya di inidonesia sendiri sehingga banyak diantaranya terkena khususnya anak-anak.

Waspadai Malaria di Musim Hujan
Untuk mencegah penyakit ini hindari gigitan nyamuk pada pagi dan sore hari, gunakan obat-obat anti nyamuk seperti lotion anti nyamuk, atau menggunakan obat nyamuk sebelum tidur. Sebelum anda pergi ke negara tropis lainnya sebaiknya anda memeriksa keadaan ke dokter karena bukan tidak mungkin anda juga akan terkena.

Penyakit ini mungkin terlihat sangat kecil dan mudah, tapi alangkah baiknya untuk selalu waspada dan penuh perhatian terhadap keluarga.Lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Bermasalah Dengan Cinta?,Temukan Rahasianya Disini
Disclaimer: Konten yang kami muat sepenuhnya di ambil dari internet, Kami tidak memegang hak cipta dari kontent yang kami muat, Apabila anda merasa keberatan dan dirugikan dengan kontent yang kami muat, Maka segera hubungi Kami dan akan kami tindak lanjuti secepatnya.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 Exitren - All Rights Reserved - Powered By Blogger - Support By Google