Jakarta Waspada Banjir Hingga 3 Hari ke Depan ‎

Jakarta Waspada Banjir Hingga 3 Hari ke Depan ‎ - Kota Jakarta memang daerah rawan banjir apa lagi di musim musim hujan belakangan ini,badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan berintensitas tinggi disertai angin kencang masih melanda Jakarta beberapa hari kedepan.

Kepala Sub Bidang Meteorologi BMKG, Harry Tirto Djatmiko, menjelaskan adanya pola tekanan rendah di Samudra Hindia Barat dan daerah Bengkulu menyebabkan konvergensi atau pertemuan masa udara. Pertemuan udara itu menimbulkan pertumbuhan awan dan menyebabkan hujan di wilayah Jawa, terutama Jawa bagian tengah dan barat, serta Sumatera bagian selatan.

Jakarta Waspada Banjir Hingga 3 Hari ke Depan ‎
Mungkin Potensi hujan berintensitas tinggi akan turun lebih dari tiga hari ke depan,potensi angin kencang dimungkinkan pula terjadi seperti hari hari belakangan ini, melihat situasi dan kondisi parameter cuaca sebelum terjadinya hujan itu sendiri.

Khusus wilayah di Jabodetabek, konsentrasi hujan akan berada pada bagian selatan dan barat. Saat ini cuacanya masih transisi, potensi hujan lebih banyak antara siang dan malam hari,terangnya.

Intensitas hujan tersebut, kemungkinan berlangsung lebih dari tiga jam. Masyarakat yang bertempat tinggal di daerah rawan genangan, dihimbau untuk waspada. Sebab, curah hujan di bagian selatan, seperti daerah Jakarata Timur,Bogor dan Depok intensitas hujannya diprediksi lebih tinggi.

Bermasalah Dengan Cinta?,Temukan Rahasianya Disini
Disclaimer: Konten yang kami muat sepenuhnya di ambil dari internet, Kami tidak memegang hak cipta dari kontent yang kami muat, Apabila anda merasa keberatan dan dirugikan dengan kontent yang kami muat, Maka segera hubungi Kami dan akan kami tindak lanjuti secepatnya.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 Exitren - All Rights Reserved - Powered By Blogger - Support By Google