Tambah Nilai Oktan Bensin

Tambah Nilai Oktan Bensin - Bilangan oktan adalah angka yang menunjukkan seberapa besar tekanan yang bisa diberikan sebelum bensin terbakar secara spontan,di dalam mesin, campuran udara dan bensin (dalam bentuk gas) ditekan oleh piston sampai dengan volume yang sangat kecil dan kemudian dibakar oleh percikan api yang dihasilkan busi.

Nilai oktan,nilai oktan avtur,nilai oktan solar,nilai oktan pada bensin,nilai oktan premium,nilai oktan pertamax,nilai oktan pada bahan bakar,nilai oktan premium dan pertamax,nilai oktan bahan bakar,nilai oktan shell.

Tambah Nilai Oktan Bensin

karena besarnya tekanan ini, campuran udara dan bensin juga bisa terbakar secara spontan sebelum percikan api dari busi keluar. jika campuran gas ini terbakar karena tekanan yang tinggi dan bukan karena percikan api dari busi, maka akan terjadi knocking atau ketukan di dalam mesin. knocking ini akan menyebabkan mesin cepat rusak, sehingga sebisa mungkin harus kita hindari.

Nama oktan berasal dari oktana (C8), karena dari seluruh molekul penyusun bensin, oktana yang memiliki sifat kompresi paling bagus,nilai oktan sebuah bahan bakar yang paling umum di seluruh dunia adalah nilai research octane number (ron).

Ron ditentukan dengan mengisi bahan bakar ke dalam mesin uji dengan rasio kompresi variabel dengan kondisi yang teratur. nilai ron diambil dengan membandingkan campuran antara iso-oktana dan n-heptana. misalnya, sebuah bahan bakar dengan ron 88 berarti 88% kandungan bahan bakar itu adalah iso-oktana dan 12%-nya n-heptana.

Ada cara mudah untuk menambah nilai oktan pada bensin, yaitu dengan mencampur bensin dengan serbuk halus kapur barus. Hal ini dapat mengakibatkan volume serta nilai oktan bensin bertambah sehingga lebih tahan terhadap gejala letupan-letupan kecil knocking.

Bermasalah Dengan Cinta?,Temukan Rahasianya Disini
Disclaimer: Konten yang kami muat sepenuhnya di ambil dari internet, Kami tidak memegang hak cipta dari kontent yang kami muat, Apabila anda merasa keberatan dan dirugikan dengan kontent yang kami muat, Maka segera hubungi Kami dan akan kami tindak lanjuti secepatnya.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 Exitren - All Rights Reserved - Powered By Blogger - Support By Google