Motor 2Tak Dan 4Tak

Motor 2Tak Dan 4Tak - Pada pertemuan kita kali ini saya akan sedikit mengulas perbandingan dan keuntungan Motor 2Tak Dan 4Tak yang mana mempunyai kelebihan pada setiap motor itu sendiri,
sebagai contah :
1. motor honda supra yang terkenal irit itu,kata teman2 itu malah motor bapak2 sebenarnya rahasia dari keiritan motor honda supra berada pada karburatornya.
2. motor yamaha fizR yang punya akselerasi tinggi dan bensinnya juga lumayan tak bersahabat dengan kantong bapak2 tapi motor ini lebih unggul dalam segi sprint,upz kita sedang tak membahas masalah ugal2n.
Nah mungkin masalah tungangan kita punya selera masing2 ,kalo saya sendiri memilih naik sepeda lebih sehat hehe..,back to topic Motor 2Tak Dan 4Tak kebanyakan anak muda lebih memilih motor 2tak ketimbang 4tak,kenapa ? karena motor 2tak terbilang simpel,loh kog demikian ! mungkin saya juga pernah memberikan penjelasakan gambar di artikel Prinsip Kerja Mesin Sepeda Motor yang sebelumnya yaitu kelebihan motor 2tak itu pada sylinder kopnya tak terdapat noken as templar dll,yang ada hanya busi ya teranglah kalo tak ada busi bagaimana bisa menciptakan letikan api,back to topic Motor 2Tak Dan 4Tak nah mari bicara masalah motor 4tak kerugian pada motor 4tak itu sangatlah sinkron dengan masalah keterlambatan ganti oli,pada artikel Motor Jadul yang sebelumnya juga pernah menjelaskan guna oli adalah untuk Pelumasan Mesin,nah mari beranjak ke dampak awal yang terjadi akibat keterlambatan ganti oli :
1. suara mesin terdengar kasar
2. klaher/bering macet
3. ring piston aus
Nah dari point ke.3 yang sering terjadi adalah rusaknya buring pada cylinder head yang mengakibatkan keluarnya asap putih dari kenalpot motor,jika dibiarkan berlarut-larut bisa juga terjadi setang piston tak lagi span,ini adalah dampak yang lumayan buruk karena tak cukup 100rb untuk mengatasinya.

Bicara masalah kekurangan motor 2tak adalah pada musim hujan,loh kenapa demikan karena di musim hujan sering kali terjadi banjir di jalanan,mari kita review bersama gambar berikut :


Motor 2Tak Dan 4Tak

Motor 2Tak Dan 4Tak,perbedaan motor 2tak dan 4tak,motor 2tak dan 4tak,pengertian motor 2tak dan 4tak,beda motor 4tak dan 2tak,prinsip kerja motor 4tak dan 2tak

Dampak yang terjadi air masuk ke blok sebelah kiri akan membuat sepul mati dan apa yang terjadi pengapian motor tak keluar karena sepul terbakar,nah sekarang anda mau pilih yang mana antara Motor 2Tak Dan 4Tak bisa pilih sesuai selera dan artikel Motor Jadul di atas bukan untuk menakuti anda tapi untuk antisipasi saja jangan sampai berhadapan dengan hal tersebut,sukses semoga aman di perjalanan anda.

Bermasalah Dengan Cinta?,Temukan Rahasianya Disini
Disclaimer: Konten yang kami muat sepenuhnya di ambil dari internet, Kami tidak memegang hak cipta dari kontent yang kami muat, Apabila anda merasa keberatan dan dirugikan dengan kontent yang kami muat, Maka segera hubungi Kami dan akan kami tindak lanjuti secepatnya.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 Exitren - All Rights Reserved - Powered By Blogger - Support By Google