Pesawat Katub Pada Sepeda Motor 2 Tak

Pesawat Katub Pada Sepeda Motor 2 Tak - Pesawat Katub Pada Sepeda Motor 2 Tak tidak berbeda bila dibandingkan dengan katub pada sepeda motor 4 tak. Pada sepeda motor 2 tak ada 3 jenis katub yang berfungsi sebagai pintu masuknya bahan baker keruang carter. Jelasnya sebagai berikut :
1. Pistonnya sendiri sebagai katub
2. Katub system rotary
3. Katub system Red Valve
KATUB SISTEM ROTARY

Katub rotary hanya bertugas untuk memasukan bahan bakar keruang carter. Alat ini terpasang pada sumbu krug as pada bak sebelah kanan, dan selalu turut berputar bersama putaran krug as-nya. Hati –hati sewaktu memasang rotary pada tempatnya, karena kesalahan pemasangan ini mengakibatkan motor tidak dapat hidup.

PEDOMAN SEWAKTU PEMASANGAN ROTARY VALVE

1. Pastikan sewaktu piston bergerak dari TMB ke TMA saluran masuk akan terbuka
2. pastikan sewaktu piston bergerak dari TMA ke TMB saluran masuk akan tertutup
3. pastikan bahwa sewaktu motor di-slagh,ada kompresi lewat lubang busi

RED VALVE SYSTEM

Alat ini fungsinya sama dengan system katub rotary. Konstruksi red valve terdiri dari plat-plat tipis, yang dapat membuka dan menutup. Membuka dan menutupnya plat tipis tersebut dikarenakan adannya perbedaan tekanan udara didalam dan diluar cylinder yang diakibatkan adanya gerakan piston. Alat ini digunakan pada motor-motor 2 tak yang karboratornya terletak pada cylinder blok.

GANGGUAN-GANGUAN YANG SERING TERJADI

• Didalam cylinder tidak ada comprasi, karena kesalahan pemasangan rotary
• Stooper Red Valve rusak, sehingga comprasi bocor
• Plat-plat tipis pada Red Valve rusak.


Bermasalah Dengan Cinta?,Temukan Rahasianya Disini
Disclaimer: Konten yang kami muat sepenuhnya di ambil dari internet, Kami tidak memegang hak cipta dari kontent yang kami muat, Apabila anda merasa keberatan dan dirugikan dengan kontent yang kami muat, Maka segera hubungi Kami dan akan kami tindak lanjuti secepatnya.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 Exitren - All Rights Reserved - Powered By Blogger - Support By Google