Asal Mula Tenaga motor

Asal Mula Tenaga motor - Yang dimaksud dalam mesin adalah kumpulan beberapa komponen yang bergerak maupun yang tidak bergerak untuk saling bekerja sama, dan selanjutnya hasil kerjasama tersebut mampu menghasilkan suatu tenaga kerja.

secara garis besar devinisi suatu mesin ialah : sebuah pesawat yang mampu memproses tenaga panas, dan selanjutnya tenaga panas tersebut diproses menjadi tenaga mekanis.
proses terjadinnya tenaga yang dihasilkan oleh sebuah mesin sepeda motor diawali dengan masuknya bahan bakar gas kedalam sylinder motor tersebut.

gas yang masuk dalam sylinder tersebut hasil pencampuran antara udara dengan bahan bakar bensin, selanjutnya ditekan oleh piston kedalam ruang sempit pada ruang bakar. penekanan gas yang dilakukan oleh piston, mengakibatkan tekananya menjadi tinggi. dan pada saat tekanan gas mencapai tekanan specifik, gas tersebut dibakar oleh bunga api listrik dari busi yang memiliki tegangan sekitar 10.000 sampai dengan 20.000 Volt.

pembakaran gas bertekanan tinggi, mengakibatkan gas bakar yang berbeda didalam ruangan tertutup tersebut mendesak atau menendang piston dengan sekuat tenaga. tenaga tekanan yang mendorong piston itulah yang disebut dengan tenaga motor.

tenaga panas yang tersalur melalui kepala piston, selanjutnya disalurkan melalui slang piston ke sumbu engkol atau krug as, sehingga krug as mampu bergerak dan berputar dengan sendirinya.
Pada mesin sepeda motor, putara krug as itu selanjutnya disalurkan lewat sebuah pesawat kopling, ke gigi - gigi pada Vresneling. dari vresneling inilah melalui rantai penghubung, tenaga tersebut digunakan untuk menggerakan roda belakang sehingga sebuah sepeda motor mampu bergerak dan berjalan.

Demikianlah yang dimaksud dengan asal mula tenaga motor.
apabila kita amati dari keterangan diatas, dapat kita simpulkan bahwa asal mula tenaga motor adalah :

1. adanya gas yang dikopresikan didalam ruang bakar
2. asanya gas bertekanan tinggi dibakar oleh busi
3. dari hasilya pembakaran timbulah gas
4. karena panas maka timbulah tekanan tinggi
5. tekanan tinggi hasil pembakaran mendorong piston kebawah
6. tenaga dorongan piston memutar krug as, disalurkan lewat stang piston
7. tenaga putaran krug as, disalurkan kepesawat kopling
8. dari pesawat kopling, disalurkan ke gigi - gigi vresneling
9. dari gigi out put vresneling, disalurkan keroda belakang lewat rantai penghubung
10. bergeraknya roda belakang mengakibatkan sepeda motor berjalan

Dari keterangan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa rumus dari rahasia hidupnya suatu mesin antara lain :

1. harus ada bahan bakar yang masuk kedalam mesinnya
2. harus mampu menghasilkan tenaga compresi yang baik
3. mampu membakar gas dengan bunga api listrik bertegangan tinggi
4. pembakaran harus dilakukan dengan saat yang tepat, pada kondisi titik bakar.

Asal mula,asal mula sepeda motor,asal mula mobil,piaggio motor,motor terbaru d indonesia,motor piaggio,piaggio motor indonesia,motor piaggio indonesia,jupiter motor,Rendah,motor baru,sepeda motor piaggio.

Bermasalah Dengan Cinta?,Temukan Rahasianya Disini
Disclaimer: Konten yang kami muat sepenuhnya di ambil dari internet, Kami tidak memegang hak cipta dari kontent yang kami muat, Apabila anda merasa keberatan dan dirugikan dengan kontent yang kami muat, Maka segera hubungi Kami dan akan kami tindak lanjuti secepatnya.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 Exitren - All Rights Reserved - Powered By Blogger - Support By Google